Updatenetizen – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Sumber Daya Air langsung bergerak melakukan penanganan awal tanggul jebol di RT 14 RW 06 Jati Padang, Jakarta Selatan. Petugas memasang beronjong, anyaman kawat berlapis, untuk memperkuat tebing tanah.

“Di sini ada 50 tenaga PPSU yang sekarang bekerja, kemudian ada 20 orang pasukan biru dari SDA,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi, Rabu (20/12/2017).

Ada 10 rumah yang terdampak banjir akibat tanggul jebol. Warga untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

Saat ini ketinggian banjir mencapai 40-50 cm. Besok pagi petugas akan langsung membangun tanggul baru di lokasi tanggul jebol.

“Kita berharap malam hari ini bisa tuntas untuk pemasangan beronjong dengan sak pasir supaya airnya tidak melimpah terus. Tapi nanti sesudah mulai terang baru kita mulai kerjakan untuk pembangunannya,” sambung Anies.

Anies meninjau lokasi banjir pada sekitar pukul 21.30 WIB. Anies juga menengok pengerjaan sementara yang dilakukan petugas di lokasi tanggul jebol yang berbeda dengan tanggul yang pernah diperbaiki sebelumnya di RT 03.

Advertisements