Updatenetizen – Karena tak diizinkan menemui mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ditahan di Mako Brimob untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun, Kamis (29/6/2017) para pendukung, simpatisan dan pengagum Ahok memilki cara lain untuk merayakan hari ulang tahun Ahok dan menyampaikannya.

Mereka menorehkan ucapan selamat ulang tahun sekaligus tandatangan dukungan mereka ke Ahok, di atas sebuah spanduk kain warna putih.

Pantauan Warta Kota, Kamis sore, setelah sebuah spanduk disiapkan, satu persatu dan silih berganti para pendukung Ahok menuliskan ucapan selamat ultahnya sekaligus tanda tangan mereka, di spanduk kain putih sepanjang sekitar 3 meter, selebar satu meter.

Spanduk itu sempat digunakan para pendukung berfoto di depan kawat berduri di halaman Mako Brimob dan di depan jalan masuk Mako Brimob. Setelah itu spanduk dibentangkan di samping Mako Brimob dengan diikat diantara dua tiang.

Satu tiang merupakan tiang rambu jalan dan satunya merupakan tiang plang nama salah satu toko. Tak lama setelah dipasang, sejumlah warga dan pendukung Ahok berdatangan untuk menorehkan tandatangan sekaligus ucapan selamat ulang tahunnya ke Ahok di spanduk itu.

Sumarni salah seorang pendukung Ahok, menuturkan nantinya setelah dipasang beberapa hari di samping Mako Brimob, spanduk tersebut akan dititipkan ke petugas untuk diserahkan ke Ahok.

“Nanti akan kami serahkan ke Ahok melalui petugas. Ini merupakan bentuk cinta kami ke Ahok yang merupakan pemimpin pembela rakyat banyak,” kata Sumarni, di Mako Brimob, Kamis.

Advertisements