Updatenetizen – Bus Restu nopol N 7721 UG terguling di jalur lingkar Mojoagung, Desa Juwet, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu (1/7/2017). Akibat kecelakaan ini, 49 penumpang terluka.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wib. Bus Restu melaju kencang dari arah Surabaya ke Jombang masuk ke jalan lingkar Mojoagung.

Sampai di jalur agak menikung di Desa Juwet, diduga sopir bus tak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya bus terguling ke sawah.

“Sekitar dua kilometer dari pos pam yang kami tempati (Pintu masuk jalan lingkar Mojoagung), ternyata bus hilang kendali sehingga masuk ke sawah,” kata Agung kepada wartawan di lokasi.

Akibat kecelakaan ini, Agung menyebut 49 penumpang bus mengalami luka berat dan ringan. Puluhan korban telah dievakuasi ke Puskesmas Miagan-Mojoagung, PKU Muhammadiyah-Mojoagung, dan RSUD Jombang.

“Korban 37 orang di Puskesmas Miagan, 11 orang di PKU Muhammadiyah dan 1 orang di RSUD Jombang, totalnya 49 orang belum temasuk sopir dan kernet,” terangnya.

Agung menambahkan, saat ini anggota Sat Lantas Polres Jombang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga mengejar kernet dan sopir bus yang melarikan diri.

“Kami akan telusuri ke PO (perusahaan otobus) untuk kami dapatkan sopir dan kernetnyam Kami sudah kantongi identitasnya, inisial HR dan RF,” tandasnya.

Advertisements