Updatenetizen – Polda Metro Jaya akan berupaya maksimal dalam mengawal kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama ke Jakarta. Pasukan Brimob dengan action camera di helm pun dikerahkan.

Usai menggelar apel persiapan pengamanan kedatangan Obama di Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (29/6/2017), Wakapolda Metro Brigjen Suntana mengecek senjata dan persiapan anggotanya. Tampak jajaran Brimob dengan senjata laras panjang dan helm bersiaga di samping motor trail.

Di tengah helm yang dipakai para anggota Brimob, ada semacam celah untuk memasang action cam. Helm seorang anggota Brimob telah terpasang satu unit action camera.

Melihat hal itu, Suntana lantas menanyakan kesiapan alat tersebut untuk pengamanan Obama. “Siap!” kata anggota itu menjawab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemasangan action camera di helm anggota Brimob bertujuan merekam kegiatan selama pengamanan Obama. Pemasangan juga ditujukan untuk memantau situasi.

“Untuk video sama untuk merekam bisa. Merekam kemudian men-shooting, kayak video gitu ya. Ya betul, untuk mengamankan,” ujar Argo.

Argo belum dapat memastikan berapa total personel Brimob dengan action cam yang akan dikerahkan untuk mengamankan Obama. “Itu lihat situasi seperti apa. Nanti kan cuma beberapa pasukan yang kita tampilkan di situ,” sebutnya.

Advertisements