Updatenetizen – Operator jalan tol kembali memberikan diskon tarif tol dalam rangka mendukung pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini. Jasa Marga dan kelompok usahanya menerapkan potongan 20% untuk 15 ruas jalan tol yang dimilikinya. Sedangkan operator lainnya seperti PT MMS, PT MHI, dan PT LMS menerapkan diskon 10% untuk 3 ruas tol.

Yang perlu jadi catatan, diskon tarif ini tak berlaku untuk semua transaksi. Pemudik yang ingin mendapatkan potongan tarif tol ini, wajib menggunakan uang elektronik saat melakukan transaksi pembayaran.

“Pemberian diskon khusus kepada pengguna uang elektronik selama arus mudik dan balik Lebaran 2017,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Kamis lalu (8/6/2017).

Penggunaan uang elektronik di tol sendiri dipercaya akan mengurangi waktu tunggu di gerbang tol, terlebih dengan arus kendaraan yang dipercaya akan membludak pada arus mudik Lebaran.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya mendorong penetrasi penggunaan uang elektronik atau non tunai di gerbang tol.

Penerapan diskon uang elektronik akan berlaku mulai dari H-3 Lebaran hingga H+2 Lebaran, dan kembali diterapkan pada H+4 sampai dengan H+6 Lebaran untuk mendukung kelancaran arus balik.

Berikut adalah daftar 15 ruas tol yang akan memberikan diskon 20%

1. Jagorawi
2. Tol Jakarta-Tangerang
3. Tol Jakarta-Cikampek
4. Tol Dalam Kota Jakarta
5. Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo
6. Tol JORR (SS Kebon Jeruk-Rorotan)
7. Tol BORR
8. Tol Purbaleunyi
9. Tol Palikanci
10. Tol Semarang (Dalam Kota)
11. Tol Semarang-Bawen
12. Tol Surabaya-Gempol
13. Tol Surabaya-Mojokerto
14. Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa)
15. Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa

Ruas tol yang diberi diskon 10%
1. Tol Tangerang-Merak
2. Tol Kertosono-Mojokerto
3. Tol Cikampek-Palimanan

Advertisements